Selasa, 03 Desember 2013


Persahabat? ya persahabatan yang indah. persahabatan sejak TK. Persahabatan ini dijalin oleh 2 orang yang memiliki 2 perbedaan antara mereka. Mereka adalah Sari dan Wati. Mereka kenal sejak TK, sejak Wati pindah sekolah. Dulu wati sekolah di TK “kebang” yang terletak di kota Jember. Wati harus pindah karena ayahnya harus pindah pekerjaan di dekat rumah neneknya di Bondowoso. Wati pindah sekolah di TK “widya tama” yang merupakan salah satu TK di kota Bondowoso. Disitulah Wati bertemu dengan Sari. Saat hari senin itu mereka berkenalan dan dari hari itu pula mereka menjadi Sahabat. Pembeda antara mereka adalah Wati sosok waita yang cantik yang berkehidupan sederhana sedangkan Sari dia memang tidak terlalu canti tapi dia berkehidupan lebih cukup disbanding wati. Tapi, tidak pernah sedikitpun Sari menyombongkan diri. Apa yang tidak Wati punya sedangkan Sari punya tidak pernah Sari memakai barang itu. Setelah mereka satu tahun bersama di TK. Mereka melanjutkan sekolah dasar di SDN Terang 1. Yang merupakan SDN Sentral yang terletak di Bondowoso. Disana mereka semakin akrab dan selalu bersama. Suka dan Duka mereka jalani disana dan pastinya Bersama. Setelah empat tahun lamanya, mungkin sudah waktunya mereka berpisah tapi tuk sementara. Mereka harus berpisah karena Sari akan pindah rumah sekaligus sekolah. Sari pindah sekolah di SDN cermat 1 yang terletak di perbatasan antara bondowoso dan situbondo. Sari pergi saat dia naik kelas empat. Sari pergi karena ayahnya harus bertugas di desa perbataan itu. Perpisahan itu diiringi dengan air mata. Karena persahabatan mereka ibarat seperti saudara. Saat mereka akan berpisah. Mereka menyanyikan lagu yang berbunyi : “Pernah ada rasa cinta antara kita kini tinggal kenangan. Inginku lupakan semua tentang dirimu. Namun tak lagi kan seperti dirimu oh TEMANKU. Jauh kau pergi meninggalkan temanmu. Disini aku merindukan dirimu. Inginku coba mencari penggantimu. Namu tak lagi kan sepertimu Sahabatku”. Malam itu Sari pergi dengan iringan lagu itu

            Selama di SDN Cermat 1 Sari slalu menjadi utama karena sahabatnya disana adalah cewek yang dikenal dengan keberanian dan kecantikannya. Mereka adalah Ofi dan Lia. Disana Sari dibanggakan karena kepintarannya. Tetapi semua yang dia dapatkan disana tidak bias membuat dia sebahagia di SDN Terang 1. Karena menurut dia kebahagiannya adalah Wati. Tiada yang bias menggatikan wati dimata Sari. Wati adalah sahabat terbaiknya.
            Setelah dia lulus SD dia melanjutkan sekolah di bondowoso lagi karena ayahnya sudah Pensiun kerja sebagai PNS. Dan Sari memang menanti-nantikan semua itu. Karena Sari ingin cepat - cepat bertemu dengan Wati. Sari melanjutkan Sekolah di SMPN 2 Terang dan begitu juga dengan Wati. Kini mereka selalu besama lagi.
            Saat akan masuk pada semester 2, sari berbuat kesalahan yang tidak sengaja dia lakukan ke Wati dan semua itu membuat Wati marah. Sari sudah meminta maaf saat itu juga. Tapi, Wati tidak menghiraukan Sari. Hanya Sedih yang bias dirasakan oleh Sari. Setelah seseorang teman sari bertanya kepada Wati “hanya gara-gara itu kamu marah sama Sari?”. Watipun menjawab “Bukan, bukan karena itu”. Kini Sari semakin bingung, “kalau memang buka itu APA SALAHKU?” kini kata itu yang terfikir oleh Sari. Kini mereka berjalan masing-masing. Ibarat tak pernah menjadi sahabat. Tapi Sari berjanji, Selamanya dia akan menganggap Wati sebagai SAHABATnya buka MANTAN SAHABAT. Lagu yang dulu dinyanyikan untuk perpisahan yang sementara. Kini lagu itu mungkin akan menjadi iringan perpisahan selamanya. Lagu itu selalu terdengar di telinga Sari dan lagu itu pula yang menjadi bahan utama tangisan sari. Selama persahabat itu belum kembali maka sepi yang diiringi tangisanlah yang akan menemani Sari selama HIDUPNYA.
            Persahabatan ini  disini. DISINI tempat bertemu dan kini telah menjadi tempat PERPISAHAN persahabat Sari dan Wati.

 SELESAI








0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates